Research Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI INTERVENING DI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN)

Show simple item record

dc.contributor.author HIDAYAT, FERDIAN PRATAMA
dc.date.accessioned 2025-10-28T07:41:54Z
dc.date.available 2025-10-28T07:41:54Z
dc.date.issued 2025-08-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29462
dc.description.abstract Tujuan penelitian bertujuan untuk menganalisis beberapa hal yaitu pengaruh celebrity endorsement, testimoni dan minat beli terhadap keputusan pembelian, pengaruh celebrity endorsement dan testimoni terhadap minat beli, pengaruh celebrity endorsement dan testimoni terhadap keputusan pembelian melalui minat beli. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian asosiatif dengan sampel sebanyak 96 responden yang merupakan masyarakat Kecamatan Medan Kota pengguna shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan daftar pernyataan seperti kuesioner dan teknik analisis data menggunakan Path Analysis serta untuk menguji tujuh hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini menggunakan aplikasi Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitan menunjukan bahwa pengaruh celebrity endorsement, testimoni dan minat beli terhadap keputusan pembelian positif dan signifkan, pengaruh celebrity endorsement dan testimoni terhadap minat beli positif dan signifikan, pengaruh celebrity endorsement dan testimoni terhadap keputusan pembelian melalui minat beli positif dan signifkan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Celebrity Endorsement en_US
dc.subject Testimoni en_US
dc.title PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN TESTIMONI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI INTERVENING DI APLIKASI SHOPEE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA MEDAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account