Research Repository

EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK ORIENTASI KARIR STUDI LANJUT SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN KEPONG

Show simple item record

dc.contributor.author LUBIS, MAUDI ALWANI AKMAL
dc.date.accessioned 2025-10-28T07:28:00Z
dc.date.available 2025-10-28T07:28:00Z
dc.date.issued 2025-09-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29458
dc.description.abstract ujuan dari penelitian ini adalah untuk memastikan apakah konseling kelompok di Kepong Guidance Center meningkatkan orientasi karir siswa. Siswa di tahun terakhir mereka perlu memiliki orientasi karir yang kuat untuk mempersiapkan diri mereka untuk pendidikan lebih lanjut. Dengan teknik desain pra-eksperimental pretest-posttest kelompok tunggal, penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif. Delapan orang lima siswa kelas V dan tiga siswa kelas VI yang semuanya adalah siswa Kepong Guidance Center di kelas lima dan enam membentuk populasi penelitian. Total sampling adalah metode yang digunakan, yang berarti bahwa sampel penelitian terdiri dari seluruh populasi. Untuk penelitian tambahan, ukuran orientasi karir yang tervalidasi digunakan sebagai alat. Dengan nilai-t 4,372 > t-tabel = 2,365 pada tingkat signifikansi 0,05, hasilnya menunjukkan peningkatan substansial dalam skor orientasi karir siswa setelah bimbingan kelompok. Skor rata-rata meningkat dari 65,25 menjadi 82,75, yang menunjukkan peningkatan 26,8% dalam efektivitas bimbingan kelompok. Jelas bahwa siswa di Pusat Bimbingan Kepong mendapat manfaat dari konseling kelompok dalam hal orientasi karier mereka. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Orientasi Karir en_US
dc.title EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK ORIENTASI KARIR STUDI LANJUT SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN KEPONG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account