| dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course
Review Horay terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SD Negeri
055993 Perdamaian.. Model pembelajaran Course Review Horay adalah model
pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa.
Model pembelajaran Course Review Horay mendorong siswa untuk aktif
berdiskusi, bekerja sama, dan saling mengajarkan bagian materi yang menjadi
tanggung jawab masing-masing anggota kelompok. Metode penelitian ini adalah
metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan total
sampling. Variabel bebas adalah model pembelajaran Course Review Horay,
variabel terikat adalah kemampuan berpikir kritis siswa. Pengujian hipotesis
menggunakan Paired Sampel T-Test yang di dahului dengan uji validitas
instrument. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai
signifikan sebesar 0,000 berarti 0,000 > 0,005, maka Ha diterima. Dapat
disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Course Review Horay
terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV di SD Negeri 055993
Perdamaian. |
en_US |