Research Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SD NEGERI 055993 PERDAMAIAN

Show simple item record

dc.contributor.author Panany, Aulia
dc.date.accessioned 2025-10-27T07:18:01Z
dc.date.available 2025-10-27T07:18:01Z
dc.date.issued 2025-05-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29396
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV SD Negeri 055993 Perdamaian.. Model pembelajaran Course Review Horay adalah model pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Model pembelajaran Course Review Horay mendorong siswa untuk aktif berdiskusi, bekerja sama, dan saling mengajarkan bagian materi yang menjadi tanggung jawab masing-masing anggota kelompok. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling. Variabel bebas adalah model pembelajaran Course Review Horay, variabel terikat adalah kemampuan berpikir kritis siswa. Pengujian hipotesis menggunakan Paired Sampel T-Test yang di dahului dengan uji validitas instrument. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikan sebesar 0,000 berarti 0,000 > 0,005, maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Course Review Horay terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV di SD Negeri 055993 Perdamaian. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Model Course Review Horay (CRH) en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAS KELAS IV SD NEGERI 055993 PERDAMAIAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account