| dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran papan tagram
paa materi bangun datar kelas V Sd Swasta Bakti 1 untuk mengetahui kelayakan
media pembelajaran menggunakan papan tagram , untuk siswa kelas V pada
materi bangun datar . Model yang digunakan adalah model pengembangan 4D
yang di modifikasi menjai tiga tahap yaitu pendefinisian ( define ) , perancangan (
desingn ) , pengembangan(Develompment) . Subjek penelitian ini adalah siswa
kelasV SD Swasta Bakti 1dengan menggunakan skala kecil sebanyak 28 orang
siswa . instrumen yang digunakan adalah angket media pembelajaran yang terdiri
dari angket ahli media , ahli materi , ahli bahasa , angket respon siswa dan angket
respon guru . Media pembelajaran matematika menggunakan papan tagram .
sudah memenuhi kriteria layak untuk siswa SD kelas V . kelayakan terlihat dari
hasil penelitian validator , dimana hasil penelitian media oleh ahli media
diperoleh 92% dengan kategori “ sangat valid “ ahli materi diperoleh 100%
dengan kategori “ sangat valid “ ahli bahasa diperoleh 97% dengan kategori
dengan kategori “ sangat valid “ . sedangkan respon guru diperoleh 100% dengan
kategori “ sangat valid “ dengan kategori sangat praktis dan respon siswa
diperoleh 90% dengan kategori sangat praktis. |
en_US |