Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Brand Image dan Service Quality terhadap Brand Loyalty, dengan Customer
Satisfaction sebagai variabel intervening, pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi
Gojek di Medan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan rumus sampling jenuh, berjumlah 60 Mahasiswa
Pengguna Aplikasi Gojek di Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian
ini menggunakan observasi dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan
pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan analisis statistik menggunakan
Analisis Model Otomatis, Analisis Model Batin, dan Pengujian Hipotesis.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan perangkat lunak PLS (Partial
Least Squares). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image secara
langsung berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Service Quality
berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty. Brand Image berpengaruh
signifikan terhadap Customer Satisfaction. Service Quality berpengaruh signifikan
terhadap Customer Satisfaction. Customer Satisfaction berpengaruh signifikan
terhadap Brand Loyalty. Brand Image secara tidak langsung memengaruhi Brand
Loyalty, dengan Customer Satisfaction sebagai variabel intervening. Service
Quality berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty, dengan Customer
Satisfaction sebagai variabel intervening pada Mahasiswa Pengguna Aplikasi
Gojek di Medan.