DSpace Repository

Pemanfaatan Metode Al Hissiyah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTS. Al Arafah Klambir Lima

Show simple item record

dc.contributor.author Maulana Tarigan, M Syukri
dc.date.accessioned 2020-04-10T05:31:37Z
dc.date.available 2020-04-10T05:31:37Z
dc.date.issued 2019-03-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2930
dc.description.abstract M SYUKRI MAULANA TARIGAN: NPM: 1501020004 “MANFAAT METODE AL HISSIYAH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTs. AL ARAFAH KLAMBIR LIMA” Dalam penelitian ini yamg menjadi rumusan masalah dan dijadikan pertanyaan penelitian adalah bahwa apakah pemanfaatan metode al hissiyah dapat meningkatkan hasil belajar siswa di MTs. Al Arafah Klambir Lima. Bagaimanakah hasil belajar siswa sebelum menggunakan metode al hissiyah di MTs. Al Arafah Klambir. Bagaimanakah hasil belajar siswa sesudah menggunakan metode al hissiyah di MTs. Al Arafah Klambir Lima. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil beljar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab materi المدرسية االدوات dengan menggunakan metode al hissiyah di kelas VII MTs. Al Arafah Klambir Lima. Jenis penelitian ini adalah PTK data yang dipakai dalam penelitian ini yaitu observasi, tes essay dan dokumentasi MTs. Al Arafah, penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriftif kualitatif dan memiliki empat tahap yaitu: (1) perencanaan (2) pelaksanaan (3) pengamatan (4) refleksi dalam penelitian ini menggunakan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II, Populasi ini diambil dari seluruh siswa kelas VII sebanyak 21 orang siswa. Hasil penelitian yang didapat bahwasanya pemanfaatan metode al hissiyah dapat meningkatkan hasil belajar siswa di MTs. Al Arafah Klambir Lima dengan meningkatnya hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Arab. Dapat ditemukan hasil belajar siswa sebelum menggunakan matode al hissiya di bawah nilai KKM yang telah ditentukan, hal ini didapat dari hasil ujian semester siswa. Adapun hasil belajar siswa setelah menggunakan metode al hissiyah mengalami peningkatan pada siklus I sebanyak 10 orang dan siklus II sebanyak 16 orang siswa kelas VII MTs. Al Arafah Klambir Lima. en_US
dc.subject Metode Al Hissiyah en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa en_US
dc.title Pemanfaatan Metode Al Hissiyah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTS. Al Arafah Klambir Lima en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account