| dc.description.abstract |
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
hedonic shopping motivation terhadap kepuasan konsumen, pengaruh shopping
lifestyle terhadap kepuasan konsumen, pengaruh fashion involvement terhadap
kepuasan konsumen, pengaruh hedonic shopping motivation terhadap keputusan
pembelian, pengaruh shopping lifestyle terhadap keputusan pembelian, pengaruh
fashion involvement terhadap keputusan pembelian, pengaruh keputusan
pembelian terhadap kepuasan konsumen, pengaruh hedonic shopping motivation
terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian, pengaruh shopping
lifestyle terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian, dan pengaruh
fashion involvement terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian.
Populasi penelitian tidak diketahui maka menggunakan rumus Lameshow dengan
jumlah 100 responden sebagai purposive sampling. Data diperoleh dengan
kusioner online melalui google form. Teknik analisis data menggunakan
pendekatan asosiatif dan dilakukan analisis statistik dengan Partial Least Square
Modeling (SEM-PLS) menggunakan software PLS 4.1.1.2. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa hedonic shopping motivation memiliki pengaruh yang positif
dan signifikan terhadap
kepuasan konsumen, shopping lifestyle memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, fashion
involvement memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap
kepuasan konsumen, hedonic shopping motivation memiliki pengaruh yang positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian, shopping lifestyle memiliki
pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, fashion
involvement memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, keputusan pembelian memiliki pengaruh yang positif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen, hedonic shopping motivation memiliki pengaruh
tidak langsung yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dimediasi
oleh keputusan pembelian, shopping lifestyle memiliki pengaruh tidak langsung
yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dimediasi oleh
keputusan pembelian, dan fashion involvement memiliki pengaruh tidak langsung
yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dimediasi oleh
keputusan pembelian. |
en_US |