Research Repository

PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE, DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN: DIMEDIASI OLEH KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE DI KECAMATAN MEDAN HELVETIA

Show simple item record

dc.contributor.author KURROTUL A’YUNI NASUTION, HANITA
dc.date.accessioned 2025-10-22T03:22:02Z
dc.date.available 2025-10-22T03:22:02Z
dc.date.issued 2025-09-15
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/29245
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hedonic shopping motivation terhadap kepuasan konsumen, pengaruh shopping lifestyle terhadap kepuasan konsumen, pengaruh fashion involvement terhadap kepuasan konsumen, pengaruh hedonic shopping motivation terhadap keputusan pembelian, pengaruh shopping lifestyle terhadap keputusan pembelian, pengaruh fashion involvement terhadap keputusan pembelian, pengaruh keputusan pembelian terhadap kepuasan konsumen, pengaruh hedonic shopping motivation terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian, pengaruh shopping lifestyle terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian, dan pengaruh fashion involvement terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian. Populasi penelitian tidak diketahui maka menggunakan rumus Lameshow dengan jumlah 100 responden sebagai purposive sampling. Data diperoleh dengan kusioner online melalui google form. Teknik analisis data menggunakan pendekatan asosiatif dan dilakukan analisis statistik dengan Partial Least Square Modeling (SEM-PLS) menggunakan software PLS 4.1.1.2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hedonic shopping motivation memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, shopping lifestyle memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, fashion involvement memiliki pengaruh yang negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, hedonic shopping motivation memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, shopping lifestyle memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, fashion involvement memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, keputusan pembelian memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, hedonic shopping motivation memiliki pengaruh tidak langsung yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dimediasi oleh keputusan pembelian, shopping lifestyle memiliki pengaruh tidak langsung yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dimediasi oleh keputusan pembelian, dan fashion involvement memiliki pengaruh tidak langsung yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dimediasi oleh keputusan pembelian. en_US
dc.subject Hedonic Shopping Motivation en_US
dc.subject Shopping Lifestyle en_US
dc.subject Fashion Involvement, en_US
dc.subject Kepuasan Konsumen en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH HEDONIC SHOPPING MOTIVATION, SHOPPING LIFESTYLE, DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN: DIMEDIASI OLEH KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE DI KECAMATAN MEDAN HELVETIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account