Research Repository

Efektivitas Layanan Bimbingan Klasikal dengan Media Flashcard untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Siswa Kelas XI SMA Muhamaddiyah 1 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Tanjung, Muhammad Febrian
dc.date.accessioned 2025-10-21T11:52:17Z
dc.date.available 2025-10-21T11:52:17Z
dc.date.issued 2025-09-13
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/29228
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan Efektivitas Layanan Bimbingan Klasikal dengan Media Flashcard untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Siswa Kelas XI SMA Muhamaddiyah 1 Medan. Penelitian ini menggunakan metode one group pretest-posttest design. Populasi penelitian berjumlah 59 siswa dengan penentuan sampel menggunakan purposive sampling yakni 30 siswa kelas XI-IPA 1, sesuai dengan karakteristik sampel yang telah ditentukan. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan wawancara, observasi, dan kusioner skala perencanaan karir. Pengujian hipotesis menggunakan uji Wilcoxon dengan aplikasi SPSS 31. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa angka probabilitas Asymp. Sig (2-tailed) tingkat perencanaan karir siswa sebesar 0,01 atau probabilitas di bawah alpha 0,05 (0,01 < 0,05) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan penolakan Ho tersebut, maka penelitian ini dapat dikatakan Layanan Bimbingan Klasikal dengan Media Flashcard untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Siswa Kelas XI SMA Muhamaddiyah 1 Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Bimbingan Klasikal en_US
dc.subject Flashcard en_US
dc.subject Perencanaan Karir en_US
dc.title Efektivitas Layanan Bimbingan Klasikal dengan Media Flashcard untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Siswa Kelas XI SMA Muhamaddiyah 1 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account