Research Repository

PENGARUH PENGGUNAAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author SAFRITA, KURNIA AGUSTIN
dc.date.accessioned 2025-10-17T02:15:31Z
dc.date.available 2025-10-17T02:15:31Z
dc.date.issued 2025-08-22
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/29126
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Penggunaan Artificial Intelligence terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa Pendidikan Akuntansi FKIP UMSU. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa stambuk 2022-2024. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Artificial Intelligence dalam pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa, dengan nilai signifikansi 0,002 (P < 0,05). Temuan ini menunjukkan bahwa Artificial Intelligence dapat membantu mahasiswa dalam memahami materi, menyelesaikan tugas, dan mengembangkan kemampuan analisi kritis mereka. Oleh karena itu, disarankan agar mahasiswa mengimbangi pemanfaatan Artificial Intelligence dengan usaha mandiri dalam belajar, serta dosen dan institusi pendidikan perlu mendukung integrasi teknologi dalam proses pembelajaran. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Artificial Intelligence en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Kritis en_US
dc.subject Mahasiswa en_US
dc.subject Pendidikan Akuntansi en_US
dc.subject Teknologi Pembelajaran en_US
dc.subject Efektivitas Pembelajaran en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN ARTIFICIAL INTELLIGENCE TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account