Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH 08 MEDAN TAHUN AJARAN 2025/2026

Show simple item record

dc.contributor.author UMI, HARIANI
dc.date.accessioned 2025-10-14T03:16:00Z
dc.date.available 2025-10-14T03:16:00Z
dc.date.issued 2025-08-22
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/29044
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning Dalam Meniningkatkan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran ppkn Kelas XI SMK Muhammadiyah 08 Medan Tahun Ajaran 2025/2026yang menggunakan metode kuantitatif dengan teknik kolerasi berdasarkan IBM SPSS Statistic teknik pengumpulan data melalui kuesioner pretest dan posttest dengan populasi sebanyak 33 siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 08 Medan Tahun Ajaran 2025/2026. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uju normalitas dan uji hipotesis. Hasil dari analisis data ini menunjukan bahwa penelitian ini valid, data dianggap distribusi normal, nilai signifikan (sig.) 0,001>0,05 dan menunjukan peningkatan dari hasil pretest dan posttest dengan nilai rata-rata 17,9 dengen presentasi 64% maka, dapat disimpulksn bahwa model pembelajaran project based learning berpengaruh terhadap berpikir kritis siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 08 Medan secara signifikan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Project Based Learning en_US
dc.subject Berpikir Kritis en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH 08 MEDAN TAHUN AJARAN 2025/2026 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account