Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING BERBANTU QUIZIZZ TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI SMA SWASTA SWADAYA PULAU RAKYATTAHUN AJARAN 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author Anggun Laila, Sari
dc.date.accessioned 2025-10-10T08:53:02Z
dc.date.available 2025-10-10T08:53:02Z
dc.date.issued 2025-08-29
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28960
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran quiz team berbantu quizizz terhadap peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta Swadaya Pulau Rakyat Tahun Ajaran 2022/2023. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS-4 yang berjumlah 29 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu tes dan angket. Tes yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 6 butir item dalam bentuk essai dan angket berjumlah 13 item. Dari hasil pengujian hipotesis, pada taraf signifikansi α 0.05 diperoleh � �ℎ𝑖𝑡𝑢𝑛ℎ < 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 yaitu −0,370 < 1,703 maka 𝐻𝑎 ditolak. Hasil ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh model pembelajaran quiz team berbantu quizizz terhadap peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta Swadaya Pulau Rakyat Tahun Ajaran 2022/2023. en_US
dc.subject Active Learning en_US
dc.subject Quiz Team en_US
dc.subject Quizizz, Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING BERBANTU QUIZIZZ TERHADAP PENINGKATAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN EKONOMI SISWA KELAS XI SMA SWASTA SWADAYA PULAU RAKYATTAHUN AJARAN 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account