Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model
pembelajaran quiz team berbantu quizizz terhadap peningkatan hasil belajar pada
mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI SMA Swasta Swadaya Pulau Rakyat
Tahun Ajaran 2022/2023.
Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS-4 yang berjumlah
29 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan dalam
mengumpulkan data yaitu tes dan angket. Tes yang digunakan dalam penelitian
ini berjumlah 6 butir item dalam bentuk essai dan angket berjumlah 13 item.
Dari hasil pengujian hipotesis, pada taraf signifikansi α 0.05 diperoleh
�
�ℎ𝑖𝑡𝑢𝑛ℎ < 𝑡𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 yaitu −0,370 < 1,703 maka 𝐻𝑎 ditolak. Hasil ini menunjukkan
bahwa tidak ada pengaruh model pembelajaran quiz team berbantu quizizz
terhadap peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas XI
SMA Swasta Swadaya Pulau Rakyat Tahun Ajaran 2022/2023.