| dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Augmented Realty terhadap
Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II SD Muhammadiyah 12
Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah 12 Medan, dengan
sample 21 siswa. Dari analisis penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan
bahwa kemampuan pemahaman matematika sebelum dilakukan pembelajaran
menggunakan Augmented Realty memperoleh nilai ratarata 50,91 yang tergolong
rendah. Kemampuan pemahaman matematika setelah dilakukan pembelajaran
menggunakan Augmented Realty memperoleh nilai rata-rata 77,14 yang tergolong
tinggi, dan diperoleh persentase pengaruh sebesar 51,52%. Hal ini yang
membuktikan pembelajaran Augmented Realty dapat meningkatkan pemahaman
matematika siswa. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi (2-tailed)
sebesar 0,000. Nilai signifikansi (2-tailed) yang diperoleh 0,05 sehinggi Ha
diterima dan mengindikasikan bahwa terdapat Pengaruh Augmented Realty
Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II SD
Muhammadiyah 12 Medan |
en_US |