Research Repository

Pengaruh Augmented Realty Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II Di SD Muhammadiyah 12 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Fahdila, Tia
dc.date.accessioned 2025-10-02T10:35:56Z
dc.date.available 2025-10-02T10:35:56Z
dc.date.issued 2025-06-17
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28774
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Augmented Realty terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SD Muhammadiyah 12 Medan, dengan sample 21 siswa. Dari analisis penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemahaman matematika sebelum dilakukan pembelajaran menggunakan Augmented Realty memperoleh nilai ratarata 50,91 yang tergolong rendah. Kemampuan pemahaman matematika setelah dilakukan pembelajaran menggunakan Augmented Realty memperoleh nilai rata-rata 77,14 yang tergolong tinggi, dan diperoleh persentase pengaruh sebesar 51,52%. Hal ini yang membuktikan pembelajaran Augmented Realty dapat meningkatkan pemahaman matematika siswa. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai signifikansi (2-tailed) sebesar 0,000. Nilai signifikansi (2-tailed) yang diperoleh 0,05 sehinggi Ha diterima dan mengindikasikan bahwa terdapat Pengaruh Augmented Realty Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II SD Muhammadiyah 12 Medan en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Augmented Realty en_US
dc.subject Kemampuan Pemahaman Siswa en_US
dc.subject Matematika en_US
dc.title Pengaruh Augmented Realty Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematika Siswa Kelas II Di SD Muhammadiyah 12 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account