Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green product dan brand
awareness terhadap keputusan pembelian air mineral dalam kemasan Aqua dengan
brand image sebagai variabel intervening . Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik yakni
least squere-structural equestion model (SEM-PLS). teknik pengumpulan data
menggunakan kuisioner. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100
responden. Adapun hasil penelitian green product tidak berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, brand awareness berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian, green product berpengaruh positif dan signifikan terhadap
brand image, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand
image, brand image berpengaruh postifif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian, green product tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian melalui brand image, dan brand awareness tidak berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian melalui brand image.