Research Repository

PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP MINAT MAHASISWA BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWA EKONOMI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA)

Show simple item record

dc.contributor.author SIREGAR, PUJI RIZKYANTI
dc.date.accessioned 2025-09-23T08:03:11Z
dc.date.available 2025-09-23T08:03:11Z
dc.date.issued 2025-06-13
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28628
dc.description.abstract Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi keuangan, product knowledge dan religiusitas terhadap minat mahasiswa transaksi, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi keuangan dan product knowledge terhadap religiusitas, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh literasi keuangan syariah terhadap minat mahasiswa transaksi melalui religiusitas dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh product knowledge terhadap minat mahasiswa transaksi melalui religiusitas di Bank Syariah pada Mahasiswa Ekonomi Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Stambuk 2020 sebanyak 370 mahasiswa, dengan sampel penelitian sebanyak 79 mahasiswa yang dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuesioner (Angket) dan Wawancara Interview. Teknik analisis yang dalam penelitian menggunakan SmartPLS (Partial Least Square) mulai dari pengukuran model (outer model), struktur model (inner model) dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh literasi keuangan syariah terhadap minat mahasiswa transaksi, ada pengaruh product knowledge terhadap minat mahasiswa transaksi, ada pengaruh religiusitas terhadap minat mahasiswa transaksi, ada pengaruh literasi keuangan syariah terhadap religiusitas, ada pengaruh product knowledge syariah terhadap religiusitas, ada pengaruh literasi keuangan syariah terhadap minat mahasiswa transaksi melalui religiusitas dan ada pengaruh product knowledge terhadap minat mahasiswa transaksi melalui religiusitas di Bank Syariah pada Mahasiswa Ekonomi Manajemen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Literasi Keuangan en_US
dc.subject Product Knowledge Religiusitas Dan Minat Mahasiswa Transaksi en_US
dc.title PENGARUH LITERASI KEUANGAN SYARIAH, PRODUCT KNOWLEDGE TERHADAP MINAT MAHASISWA BERTRANSAKSI DI BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWA EKONOMI MANAJEMEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account