Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk Pengaruh Brand Awareness, Brand Characteristic,
dan Emotional Branding terhadap Keputusan Pembelian Produk OPPO pada
Masyarakat Dolok Masihul, baik itu secara parsial maupun secara simultan. Sampel
dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden pengguna OPPO di Dolok
Masihul. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan Teknik
analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa secara
parsial variabel Brand Awareness berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Pembelian. Variabel Brand Characteristic berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Variabel Emotional Branding berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian. Secara simultan variabel Brand Awareness, Brand
Characteristic dan Emotional Branding berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Pembelian. Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien
determinasi (R square) yang diperoleh sebesar 0,430, hasil ini memiliki arti bahwa
43% variabel kaputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Brand
Awareness, Brand Characteristic, dan Emotional Branding, sedangkan sisanya
sebesar 57% diterangkan oleh variabel lain yang tidak diteliti