Research Repository

PENGEMBANGAN MODUL INTERAKTIF BERBASIS PENDEKATAN SELF- EFFICACY UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV

Show simple item record

dc.contributor.author ANANDA, MOULY
dc.date.accessioned 2025-09-22T03:11:38Z
dc.date.available 2025-09-22T03:11:38Z
dc.date.issued 2025-08-07
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28578
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan proses pengembangan modul interaktif berbasis pendekatan self-efficacy untuk meningkatkan kemampuan literasi matematis siswa pada materi SPLDV kelas XI. Metode penelitian menggunakan model pengembangan ADDIE (Analyze, Design, Implement, Evaluate). Subjek penelitian meliputi dosen pendidikan matematika FKIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, guru, dan siswa kelas XI-IPA MAS Muhammadiyah 01 Medan. Hasil validasi materi menunjukkan modul memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase 85,9% dan Validasi desain memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase 81,25%. Hasil kepraktisan oleh guru menunjukkan modul memenuhi kriteria persentase 94,5%, dan hasil keefektifan siswa menunjukkan modul memenuhi kriteria persentase 88,58%. Skor literasi matematis siswa mencapai 87,1% dengan N-gain 0,77 % “tinggi’’. Dengan demikian, modul interaktif elektronik berbasis self-efficacy efektif dalam Meningkatkan literasi matematis siswa pada materi SPLDV. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Modul Interaktif en_US
dc.subject Self-efficacy en_US
dc.title PENGEMBANGAN MODUL INTERAKTIF BERBASIS PENDEKATAN SELF- EFFICACY UNTUK MENINGKATKAN LITERASI MATEMATIS SISWA PADA MATERI SPLDV en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account