Research Repository

PENGARUH PERUBAHAN ARUS LALU LINTAS MENJADI SATU ARAH TERHADAP KINERJA RUAS JALAN DI JALAN BAMBU II (STUDI KASUS)

Show simple item record

dc.contributor.author SIREGAR, ZULFAKHRY
dc.date.accessioned 2025-09-19T04:34:50Z
dc.date.available 2025-09-19T04:34:50Z
dc.date.issued 2025-09-02
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28529
dc.description.abstract Kota Medan sebagai Ibukota dari Provinsi Sumatera Utara yang memiliki perkembangan pesat dalam kegiatan ekonomi, sosial, budaya dan kegiatan lainnya. Hal ini ditandai dengan aktivitas penduduk yang relatif tinggi seiring dengan kegiatan pergerakan barang dan jasa untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat kota Medan maupun kawasan disekitarnya. Adapun penelitian ini dilakukan Untuk mengetahui efektifitas sistem satu arah terhadap kinerja tingkat pelayanan dan tingkat pelayanan jalan pada Jalan Bambu II. Volume Kendaraan pada Jalan Bambu II sebelum perubahan sistem jalan satu arah adalah C = 2471,4 smp/jam, sedangkan Volume Kendaraan setelah perubahan sistem jalan satu arah adalah C = 1106,05 smp/jam. Kapasitas Jalan Bambu II sesuai dengan geometrik Jalan Bambu II sebesar 3575,8 smp/jam. Kelas Hambatan Samping (KHS) pada Jalan Bambu II memiliki tingkat hambatan samping Sangat Rendah (SR). Tingkat Pelayanan pada Jalan Bambu II berada di level B dengan nilai VC Rasio 0,30. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Sistem satu arah en_US
dc.subject kapasitas jalan en_US
dc.title PENGARUH PERUBAHAN ARUS LALU LINTAS MENJADI SATU ARAH TERHADAP KINERJA RUAS JALAN DI JALAN BAMBU II (STUDI KASUS) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account