Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi
pemasaran digital brand awareness dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan
konsumen madu korat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di
kota medan, khususnya generasi milenial. Jumlah sampel yang digunakan dalam
penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah kuesioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
analisis statistic deskriptif dan analisis data dengan partial least square (PLS).
pengolahan data dilakukan menggunakan program software Smart PLS. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran digital memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Namun, brand awareness dan
kualitas pelayanan tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Secara simultan, ketiga variabel tersebut menjelaskan 0,659 variasi
dalam kepuasan konsumen. Penelitian ini menyimpulkan bahwa meskipun strategi
pemasaran digital efektif, perlu adanya peningkatan dalam brand awareness dan
kualitas pelayanan untuk meningkatkan kepuasan konsumen.