Research Repository

Efektifitas Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Pengaturan Diri Siswa Kelas VII MTs Darul Ulum Karang Gading T.A 2024/2025 Sumatera Utara

Show simple item record

dc.contributor.author Rezeki, Sri
dc.date.accessioned 2025-09-10T12:54:34Z
dc.date.available 2025-09-10T12:54:34Z
dc.date.issued 2025-07-07
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28318
dc.description.abstract Dalam Penelitian ini peneliti bertujuan untuk mengetahui efektifitas layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan pengaturan diri pada siswa kelas VII MTS Darul Ulum Karang Gading. Dengan mengunakan metode eksperimen dimana dengan desain pre-tes dan pos-test, dan yang menjadi sample siswa kelas VII MTs Darul Ulum Karang Gading. Dari hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan anatara skor pre-test dan post-test, nilai t hitung lebih besar dari t table dan nilai signifikansi ( Sig. 2-tailed ) < 0.05, yang mana berati bimbingan kelompok efektif dalam meningkatkan pengatuaran diri siswa.dengan demikian dapat disimpulkan bahwa layanan bimbingan kelompok memiliki pengaruh positing dan signifikan terhadap peningkatan pengaturan diri siswa kelas VII di MTS Darul Ulum Karang Gading Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diambil kesimpulan bahwa guru bimbingan dan konseling dapat berperan aktif dalam meningkatkan pengaturan diri siswa, dengan mengunakan layanan bimbingan kelompok yang terbukti efektif untuk meningkatkan pengaturan diri siswa. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Efektivitas Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Pengaturan Diri en_US
dc.title Efektifitas Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Pengaturan Diri Siswa Kelas VII MTs Darul Ulum Karang Gading T.A 2024/2025 Sumatera Utara en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account