Research Repository

PENGARUH PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP SELF-EFFICACY SISWA PADA PEMBELAJARAN BILANGAN MATEMATIKA

Show simple item record

dc.contributor.author -, GIWA
dc.date.accessioned 2025-09-09T04:01:22Z
dc.date.available 2025-09-09T04:01:22Z
dc.date.issued 2025-08-07
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28287
dc.description.abstract Discovery learning membentuk rencana pendidikan yang mendorong siswa untuk mempelajari, bereksperimen, serta berbuat sebagai objektif guna mendapatkan pemahaman yang makin mendalam. Berdasarkan observasi untuk menganalisis Pengaruh Discovery Learning terhadap Self-Efficacy siswa dalam pembelajaran materi bilangan matematika. Sehingga dapat diketahui bagaimana pembelajaran Discovery Learning mempengaruhi persepsi siswa dalam kemampuan materi bilangan matematika di SMA Komprehensif AL-Ulum Medan. Keyakinan seseorang terhadap kemampuan mereka untuk menyelesaikan tugas tertentu disebut self-efficacy. Penelitian ini memanfaatkan desain pretest-posttest di kelas X-1. Penelitian ini menguji dalam Satu kelas saja dimana Ruangan kelas X-1 yang menggunakan model discovery learning agar dapat mengetahui penting self efficacy siswa dalam pembelajaran yang menggunakan pretest-posttest self efficacy dalam materi pemahaman. Hasil menunjukkan peningkatan signifikan dalam pemahaman siswa tentang self-efficacy di kelas eksperimen nilai signifikansi (p) adalah 0,05. Hasil ini memberikan bukti bahwa pembelajaran discovery learning meningkatkan dalam pemahaman siswa tentang bilangan matematika dan meningkatkan keyakinan mereka terhadap kemampuan mereka. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Discovery Learning en_US
dc.subject self-efficacy en_US
dc.title PENGARUH PENGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP SELF-EFFICACY SISWA PADA PEMBELAJARAN BILANGAN MATEMATIKA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account