Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand
image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada
pelanggan mitsubishi xpander. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian
asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh pelanggan Mitsubishi Xpander di PT. DIPO. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan rumus lemeshow yang berjumlah 100 responden yang merupakan
pelanggan mistubishi xpander. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan kuesioner. Teknik analisi data menggunakan SEM-PLS (Structural
Equation Modelling – Partial Least Square) dengan pengolahan data program
software SmartPLS 3 untuk mengetahui tujuh hipotesis yang diajukan dalam
penelitian ini. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa brand image berpengaruh
signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, kualitas produk tidak
berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian, brand image
berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli, kualitas produk
berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli, minat beli tidak
berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian, brand image
tidak berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keputusan pembelian melalui
minat beli, dan kualitas produk tidak berpengaruh siginifikan dan negatif terhadap
keputusan pembelian melalui minat beli pada pelanggan Mitsubishi Xpander.
,