Research Repository

MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU (STUDI DI SMA AR RASYID SEI RENGGAS KABUPATEN ASAHAN)

Show simple item record

dc.contributor.author MIZAR RIDHO, ABDU
dc.date.accessioned 2025-07-07T02:29:01Z
dc.date.available 2025-07-07T02:29:01Z
dc.date.issued 2025-02-08
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28139
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah mengeksplorasi bagaimana manajemen kepala sekolah dalam perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian dapat meningkatkan kinerja guru di SMA AR-RASYID Sei Renggas Kabupaten Asahan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi di lapangan, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja guru dipengaruhi kepala sekolah yang konsisten, serta ketimpangan antara guru GTY dan GHK yang menyebabkan ketidakpuasan pada guru honorer. Sekolah perlu kebijakan untuk mendukung pengembangan semua guru. Inovasi pengajaran terlihat pada beberapa guru, disiplin, penggunaan teknologi dan pendekatan siswa masih perlu ditingkatkan. Dalam perencaraan sangat penting untuk menciptakan kebijakan yang efektif. Pengorganisasian berupaya memperbaiki pembagian tugas, tetapi guru GHK masih kurang dilibatkan dalam tugas strategis. Dalam pengarahan masih perlu diperbaiki, karena pengarahan sering kali terlalu umum dan kurang relevan dengan tantangan kelas. Evaluasi kinerja dilakukan secara rutin, masih terdapat masalah transparansi dan objektivitas. Guru berharap evaluasi lebih relevan dan melibatkan dialog terbuka. en_US
dc.subject Manajemen en_US
dc.subject Kepemimpinan en_US
dc.subject Kinerja Guru. en_US
dc.title MANAJEMEN KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU (STUDI DI SMA AR RASYID SEI RENGGAS KABUPATEN ASAHAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account