Research Repository

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA PENDIDIKAN MAHASISWA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA LEMBAGA PENDIDIKAN MAHAD ABU UBAIDAH BIN AL JARRAH

Show simple item record

dc.contributor.author ZULFIKAR HSB, M. ALI
dc.date.accessioned 2025-07-05T03:12:36Z
dc.date.available 2025-07-05T03:12:36Z
dc.date.issued 2025-05-16
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28130
dc.description.abstract Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran (X1), kualitas pelayanan (X2), terhadap keputusan pemilihan (Y) yang di intevening oleh kepercayaan (Z) studi kasus pada lembaga pendidikan Ma’had Abu Ubaidah bin Al Jarrah Medan. Data yang dikumpulkan dari 72 responden menggunakan studi dokumentasi/pra survey, wawancara/interview, dan kuesioner/angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mayoritas responden adalah Perempuan sebanyak 56 orang (77,8%) dan minoritas laki-laki (22,2%), dengan rentang usia terbanyak 17–20 tahun (51%). Seluruh responden memiliki latar belakang Pendidikan akhir SMA/Sederajat. Analisis data menggunakan (SEM-PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara langsung, Hubungan antara strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pemilihan, Hubungan antara kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pemilihan, Hubungan antara strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, Hubungan antara kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, Hubungan antara kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pemilihan, Hubungan antara strategi pemasaran terhadap Keputusan pemilihan melalui kepercayaan berpengaruh signifikan, Hubungan antara kualitas pelayanan terhadap Keputusan pemilihan melalui kepercayaan menunjukkan bahwa hubungan ini berpengaruh positif dan signifikan en_US
dc.subject Strategi Pemasaran en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Pemilihan Dan Kepercayaan. en_US
dc.title PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN JASA PENDIDIKAN MAHASISWA DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA LEMBAGA PENDIDIKAN MAHAD ABU UBAIDAH BIN AL JARRAH en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account