dc.description.abstract |
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan
untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran (X1), kualitas pelayanan (X2),
terhadap keputusan pemilihan (Y) yang di intevening oleh kepercayaan (Z) studi
kasus pada lembaga pendidikan Ma’had Abu Ubaidah bin Al Jarrah Medan. Data
yang dikumpulkan dari 72 responden menggunakan studi dokumentasi/pra
survey,
wawancara/interview,
dan
kuesioner/angket.
Hasil
penelitian
menunjukkan bahwa mayoritas responden adalah Perempuan sebanyak 56 orang
(77,8%) dan minoritas laki-laki (22,2%), dengan rentang usia terbanyak 17–20
tahun (51%). Seluruh responden memiliki latar belakang Pendidikan akhir
SMA/Sederajat. Analisis data menggunakan (SEM-PLS). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa secara langsung, Hubungan antara strategi pemasaran
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pemilihan, Hubungan
antara kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
pemilihan, Hubungan antara strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepercayaan, Hubungan antara kualitas pelayanan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap kepercayaan, Hubungan antara kepercayaan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan pemilihan, Hubungan antara strategi
pemasaran terhadap Keputusan pemilihan melalui kepercayaan berpengaruh
signifikan, Hubungan antara kualitas pelayanan terhadap Keputusan pemilihan
melalui kepercayaan menunjukkan bahwa hubungan ini berpengaruh positif dan
signifikan |
en_US |