Research Repository

ANALISISKESALAHANSISWADALAMMENYELESAIKANSOALCERITA MATERIPEMBAGIAN PADASISWAKELAS III DI SANGGARBIMBINGAN KAMPUNG BARU MALAYSIA

Show simple item record

dc.contributor.author -, YUNISRA
dc.date.accessioned 2025-07-02T08:10:14Z
dc.date.available 2025-07-02T08:10:14Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28119
dc.description.abstract Penelitianinibertujuanuntuk Diterima:2025-02-07 Direvisi:2025-03-23 Dipublikasi:2025-04-10 Katakunci:Kes alahanSiswa;Soa lCerita;Pembagia n. menganalisiskesalahansiswadalammenyelesaikansoal cerita materi pembagian pada siswa kelas III di Sanggar Bimbingan Kampung Baru Malaysia. Kesalahan siswa dikategorikan ke dalam tiga aspek, yaitu kesalahan konsep. Kesalahan prosedur dan kesalahan operasi. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, melalui observasi, tes tertulis, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitan menunjukkan bahwa siswa mengalami kesalahan dalam memahami konsep pembagian, menyususn model matematika dari soal cerita, serta melakukan perhitungan secara benar. Faktor utama penyebab kesalahan meliputi kurangnya pemahaman konsep dasar, kesulitan dalam membaca dan memahami soal cerita, serta kelemahanpenyelesaianyangtepat.Penelitian inimemberikan rekomendasiagarguru lebih menekankan pemahaman konsep pembagian dengan pendekatan yang lebih kontekstual dan interaktif, serta memberikan bimbingan dalam menyelesaikan soal cerita. Selain itu, diperlukan penguatan literasi matematika siswa untuk meningkatkan pemahaman mereka dalam menyelesaikan soal cerita dengan benar. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Kes alahanSiswa en_US
dc.subject Soa lCerita;Pembagia en_US
dc.title ANALISISKESALAHANSISWADALAMMENYELESAIKANSOALCERITA MATERIPEMBAGIAN PADASISWAKELAS III DI SANGGARBIMBINGAN KAMPUNG BARU MALAYSIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account