Research Repository

PENGARUH CITRA WISATA DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DIMEDIASI MINAT BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author Pratama, Arif Putra
dc.date.accessioned 2025-07-02T02:36:44Z
dc.date.available 2025-07-02T02:36:44Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28092
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra wisata dan pemasaran media sosial terhadap keputusan berkunjung dimediasi minat berkunjung pada wisata kota medan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis statistik partial least square – structural equestion model (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan Tidak ada pengaruh positif dan signifikan citra wisata terhadap keputusan berkunjung pada wisata di Kota Medan. Tidak ada pengaruh positif dan signifikan pemasaran sosial media terhadap keputusan berkunjung pada wisata di Kota Medan. Tidak ada pengaruh positif dan signifikan citra wisata terhadap minat berkunjung pada wisata di Kota Medan. Tidak ada pengaruh positif dan signifikan pemasaran sosial media terhadap minat berkunjung pada wisata di Kota Medan. Ada pengaruh positif dan signifikan minat berkunjung terhadap kepuasan keputusan berkunjung pada wisata di Kota Medan. Tidak ada pengaruh citra wisata terhadap keputusan berkunjung melalui minat berkunjung pada wisata di Kota Medan. Tidak ada pengaruh pemasaran sosial media terhadap keputusan berkunjung melalui minat berkunjung pada wisata di Kota Medan. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah bahwa objek wisata di Kota Medan perlu memperhatikan faktor-faktor lain selain citra wisata, seperti harga tiket, kenyamanan, dan keamanan, yang mungkin lebih dipertimbangkan oleh pengunjung dalam memilih objek wisata. Selain itu, objek wisata juga perlu meningkatkan kepercayaan pengunjung melalui upaya upaya peningkatan keamanan, keandalan, dan integritas layanan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Citra Wisata en_US
dc.subject Pemasaran Sosial Media en_US
dc.title PENGARUH CITRA WISATA DAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DIMEDIASI MINAT BERKUNJUNG PADA OBJEK WISATA KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account