Research Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK, ULASAN PELANGGAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KECAMATAN MEDAN SELAYANG PENGGUNA TOKOPEDIA)

Show simple item record

dc.contributor.author FUAD, M. ALIF RAHMAN
dc.date.accessioned 2025-06-25T03:51:32Z
dc.date.available 2025-06-25T03:51:32Z
dc.date.issued 2025-03-13
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/28026
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan elektronik terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan elektronik, ulasan pelanggan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian secara online di Tokopedia pada masyarakat Kecamatan Medan Selayang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Medan Selayang pengguna Tokopedia dengan jumlah sampel 96 orang yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket lalu diuji menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif signifikan kuaitas pelayanan elektronik terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif signifikan ulasan pelanggan terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif signifikan kepercayaan terhadap keputusan pembelian ada pengaruh kualitas pelayanan elektronik, ulasan pelanggan dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan Elektronik en_US
dc.subject Ulasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ELEKTRONIK, ULASAN PELANGGAN, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KECAMATAN MEDAN SELAYANG PENGGUNA TOKOPEDIA) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account