Research Repository

UPAYA MENINGKATKAN KEMAPUAN BERBICARA SISWA MELALUI METODE SOSIODRAMA DI SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BHARU MALAYSIA

Show simple item record

dc.contributor.author Jessyca, Fiolita
dc.date.accessioned 2025-06-20T12:27:14Z
dc.date.available 2025-06-20T12:27:14Z
dc.date.issued 2025-04-23
dc.identifier.uri http://localhost:8080/handle/123456789/27813
dc.description.abstract Pembelajaran di sekolah dasar (SD) merupakan sesi dini untuk partisipan didik dalam menempuh proses pembelajaran. Pembelajaran di tingkatan ini berfungsi berarti dalam membangun fondasi pengetahuan siswa yang hendak digunakan dalam pembelajaran berikutnya. Kemampuan berbicara merupakan keahlian buat mengutarakan bunyi-bunyi artikulasi ataupun perkata yang digunakan buat mengekspresikan, melaporkan, serta mengantarkan benak, gagasan, dan perasaan. Berdialog ialah suatu metode berbicara secara lisan antar orang atau kelompok buat menggapai tujuan tertentu. Penelitian ini bertujuan buat tingkatkan keahlian berdialog siswa di Sanggar Bimbingan Kampung Bharu, Malaysia, dengan mempraktikkan tata cara sosiodrama. Metode Penelitian dalam penelitian ini mencakup empat elemen utama, yaitu perencanaan (planning), pelaksanaan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Hasil riset menampilkan kenaikan yang signifikan dalam keahlian berdialog siswa, dengan nilai rata- rata bertambah dari 37, 5% pada siklus I jadi 70% pada siklus II. Riset ini merumuskan kalau tata cara sosiodrama efektif dalam tingkatkan keahlian berdialog siswa. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Upaya Meningkatkan en_US
dc.subject Kemampuan Berbicara en_US
dc.subject Sosiodrama en_US
dc.title UPAYA MENINGKATKAN KEMAPUAN BERBICARA SISWA MELALUI METODE SOSIODRAMA DI SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BHARU MALAYSIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account