Research Repository

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL ASSEMBLR EDU BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP KETERAMPILAN MENGANALISIS SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BARU MALAYSIA

Show simple item record

dc.contributor.author HUTAJULU, YULI AMALIA
dc.date.accessioned 2025-05-31T02:19:31Z
dc.date.available 2025-05-31T02:19:31Z
dc.date.issued 2025-03-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27648
dc.description.abstract Penulisan memiliki fungsi dalam menguji dampak platform belajar digital realitas tertambah Malaysia Assemblr Edu terhadap keterampilan analitis siswa di Pusat Bimbingan Belajar Kampung Baru. Penerapan teknologi realitas tertambah secara signifikan meningkatkan kemampuan Assemblr Edu untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih menarik dan interaktif. Penelitian ini menggunakan eksperimen kuantitatif yang memanfaatkan desain pre-tes dan post-tes dengan satu kelompok. Penelitian menunjukkan bahwa skor rata-rata meningkat dari 52,9 sebelum ujian menjadi 85 setelahnya. Nilai-t sebesar -11,018, yang diperoleh dari analisis regresi linier parsial dengan 17 derajat kebebasan pada tingkat signifikansi 5%, melampaui nilai t-tabel kritis sebesar 1,740. Hipotesis nol, Ho, adanya penolakan agar hipotesis alternatif, Ha. Perakitan media memberikan keuntungan ganda bagi siswa kelas lima di Pusat Bimbingan Belajar Kampung Baru di Malaysia: meningkatkan kemampuan analitis mereka dan memperkaya pemahaman mereka tentang konsep-konsep filosofis dan agama. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Assemblr Edu en_US
dc.subject Augmented Reality en_US
dc.subject keterampilan menganalisis en_US
dc.title PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL ASSEMBLR EDU BERBASIS AUGMENTED REALITY TERHADAP KETERAMPILAN MENGANALISIS SISWA DI SANGGAR BIMBINGAN KAMPUNG BARU MALAYSIA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account