Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh diskon
terhadap impulse buying, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh hedonic
shopping motivation terhadap impulse buying, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh store atmosphere terhadap impulse buying, dan untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh diskon, hedonic shopping motivation dan store atmosphere
terhadap lo impulse buying. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen
Produk Miniso Sun Plaza di Kota Medan dengan jumlah sampel 100 orang yang
ditentukan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan angket lalu diuji menggunakan uji validitas dan uji
reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear
Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi
24.00). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif signifikan diskon
terhadap impulse buying, ada pengaruh positif signifikan hedonic shopping
motivation terhadap impulse buying, ada pengaruh positif signifikan store
atmosphere terhadap impulse buying ada pengaruh diskon, hedonic shopping
motivation dan store atmosphere terhadap impulse buying.