Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi
terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, dan
untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lokasi, kualitas produk dan kualitas
pelayanan terhadap keputusan pembelian. Pendekatan yang digunakan dalam
penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh konsumen Mie Gacoan di Medan Pancing dengan jumlah sampel 100
orang yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan angket lalu diuji menggunakan uji validitas dan
uji reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi
Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi
24.00). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif signifikan
lokasi terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif signifikan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh positif signifikan kualitas
pelayanan terhadap keputusan pembelian ada pengaruh lokasi, kualitas produk
dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian.