Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan
persepsi harga terhadap minat beli ulang kosmetik Wardah dengan kepuasan
konsumen sebagai variabel moderasi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis
UMSU baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan
pendekatan penelitian asosiatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah
Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2021. Dalam
penelitian ini teknik pengambilan sampel dilakukan dengan simple random
sampling yaitu sampel diambil secara acak menggunakan rumus slovin yang
berjumlah 83 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan data primer berupa kuesioner dan data sekunder berupa studi
dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode Partial Least Square (PLS) menggunakan software SmartPLS 4.0. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa secara langsung kualitas produk dan persepsi
harga berpengaruh terhadap minat beli ulang kosmetik Wardah pada mahasiswa
fakultas ekonomi dan bisnis UMSU dan secara tidak langsung kepuasan konsumen
tidak memoderasi pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap minat beli
ulang kosmetik Wardah pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis UMSU.