Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand
Awareness, Online Customer Review terhadap keputusan pembelian produk
kosmetik di online E-Commerce pada mahasiswa di kota Medan. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan asosiatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah mahasiswa di kota Medan dengan sampel sebanyak
386 mahasiswa yang menggunakan produk lipstik Maybelline. Teknik
pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner/angket. Dalam
penelitian ini teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data kuantitatif
dengan menggunakan Smart Pls (partial last square) dengan pengukuran melalui
inner model, outer model dan pengujian hipotesis. Hasil Penelitian ini mengatakan
bahwa Brand Awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk
lipstick Maybelline di E-Commerce. Online Customer Review berpengaruh
terhadap keputusan pembelian produk lipstick Maybelline di E-Commerce. Brand
Awareness berpengaruh terhadap minat beli produk lipstick Maybelline di E Commerce. Online Customer Review berpengaruh terdahap minat beli produk
lipstick Maybelline di E-Commerce. Minat beli berpengaruh terhadap keputusan
pembelian produk lipstick Maybelline di E-Commerce. Brand Awareness
berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli produk lipstick
Maybelline di E-Commerce. Online Customer Review berpengaruh terhadap
keputusan pembelian melalui minat beli produk lipstick Maybelline di E Commerce.