Research Repository

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Produk Sepatu Nike di Marketplace)

Show simple item record

dc.contributor.author HAIKAL, FAHRIL
dc.date.accessioned 2025-05-15T02:35:06Z
dc.date.available 2025-05-15T02:35:06Z
dc.date.issued 2025-04-22
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27199
dc.description.abstract Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Online customer review dan Online customer rating Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Produk Sepatu Nike di Medan), dengan pendekatan penelitian assosiatif, dan teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner, adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampel lemeshow yaitu sebanyak 100 responden dan menggunakanteknik analisis jalur menggunakan aplikasi SEM PLS. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan bahwa Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen sepatu Nike Kota Medan, Online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen sepatu Nike Kota Medan, Online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada konsumen sepatu Nike Kota Medan, Online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada konsumen sepatu Nike Kota Medan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen sepatu Nike Kota Medan, Kepuasan Pelanggan memediasi pengaruh Online customer review terhadap Keputusan Pembelian secara positif dan signifikan pada konsumen sepatu Nike Kota Medan, dan Kepuasan Pelanggan memediasi pengaruh Online customer rating terhadap Keputusan Pembelian secara positif dan signifikan pada konsumen sepatu Nike Kota Medan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.subject Online Customer Review dan Online Customer Rating en_US
dc.title PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Produk Sepatu Nike di Marketplace) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account