Abstract:
Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk menguji dan menganalisis
Pengaruh Online customer review dan Online customer rating Terhadap Keputusan
Pembelian Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Produk
Sepatu Nike di Medan), dengan pendekatan penelitian assosiatif, dan teknik
pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner, adapun teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik sampel lemeshow yaitu sebanyak 100 responden dan
menggunakanteknik analisis jalur menggunakan aplikasi SEM PLS.
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan bahwa Online customer review
berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen
sepatu Nike Kota Medan, Online customer rating berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen sepatu Nike Kota Medan, Online
customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan
pada konsumen sepatu Nike Kota Medan, Online customer rating berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada konsumen sepatu Nike Kota
Medan, Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian pada konsumen sepatu Nike Kota Medan, Kepuasan Pelanggan memediasi
pengaruh Online customer review terhadap Keputusan Pembelian secara positif dan
signifikan pada konsumen sepatu Nike Kota Medan, dan Kepuasan Pelanggan
memediasi pengaruh Online customer rating terhadap Keputusan Pembelian secara
positif dan signifikan pada konsumen sepatu Nike Kota Medan.