dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah
PT. Bank Sumut Unit Usaha Syariah Kota Medan, (2) untuk mengetahui kualitas produk
terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Sumut Unit Usaha Syariah Kota Medan, dan (3) untuk
menganalisis secara simultan pengaruh pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk
terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Sumut Unit Usaha Syariah Kota Medan. Lokasi
penelitian dilaksanakan di jl. Imam bonjol No.15, kota Medan, provinsi Sumatra Utara.
Metode penelitian ini adalah kuantitatif, dengan bantuan software SPSS 27. Berdasarkan
kuesioner yang disebarkan kepada responden sebanyak 98 menunjukkan bahwa kualitas
pelayanan tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah sebesar
14,5%. Kemudian kualitas produk memliki pengaruh dan signifikan terhadap loyalitas
nasabah sebesar 34,4%. Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
dan kualitas produk berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas nasabah sebesar 8,9%
sedangkan sisanya sebesar 91,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam
variabel penelitian |
en_US |