Abstract:
Penelitian memiliki tujuan dalam menguji, menganalisis dan mengetahui
pengaruh kualitas produk terhadap customer loyalty dengan customer satisfaction
sebagai variabel intervening produk makeup di e-commerce pada mahasiswa kota
MedanAdapun pendekatan penelitian kali ini menggunakan penelitian assosiatif
dan kuantitatif. Serta penelitian ini memakai penelitian survey dengan cara
penyebaran daftar pernyataan seperti kuesioner/angket. Sampel dari penelitian ini
mengambil dari satu populasi yakni mahasiswa di kota Medan yakni berjumlah
100 responden. Dalam menaganalisis data dengan perhitungan partial least
square dengan aplikasi smartpls untuk dapat menguji 4 hipotesis yang disebutkan
dalam penelitian kali ini.didapatkan hasil penelitian menyatakan bahwakualitas
produk berpengaruh terhadap cutomer loyalty produk make up di e-commerce
pada mahasiswa di kota medan, kualitas produk berpengaruh terhadap customer
satisfation produk make up di e-commerce pada mahasiswa di kota Medan,
customer satisfation berpengaruh terhadap cutomer loyalty di e-commerce produk
make up di e-commerce pada mahasiswa di kota Medan, dan kualitas produk
melalui customer satisfation berpengaruh terhadap cutomer loyalty produk make
up di e-commerce pada mahasiswa di kota Medan.