DSpace Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN FAST FASHION MEREK UNIQLO PADA MAHASISWA SWASTA DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author DAULAY, AMELIA ROSA
dc.date.accessioned 2025-04-29T07:51:23Z
dc.date.available 2025-04-29T07:51:23Z
dc.date.issued 2025-03-22
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26933
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, dan harga terhadap kepuasan konsumen fast fashion merek Uniqlo pada mahasiswa swasta di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah asosiatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Universitas Islam Sumatera Utara, dan Universitas Medan Area yang menggunakan fast fashion merek Uniqlo. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen fast fashion merek Uniqlo pada mahasiswa swasta di Kota Medan. (2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen fast fashion merek Uniqlo pada mahasiswa swasta di Kota Medan. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen fast fashion merek Uniqlo pada mahasiswa swasta di Kota Medan. (4) Kualitas produk, citra merek, dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen fast fashion merek Uniqlo pada mahasiswa swasta di Kota Medan. Implikasi manajerial dari penelitian ini adalah Uniqlo perlu terus memantau dan meningkatkan kepuasan konsumen, meningkatkan kualitas produk, memperkuat citra merek yang unik dan menarik, serta mempertahankan harga yang terjangkau namun tetap sesuai dengan kualitas produk. Hal ini penting dilakukan agar Uniqlo dapat mempertahankan keunggulan kompetitifnya di industri fast fashion. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Citra Merek en_US
dc.subject Harga en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN FAST FASHION MEREK UNIQLO PADA MAHASISWA SWASTA DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account