DSpace Repository

PENGARUH METODE TAKRIR TERHADAP PENINGKATAN HAFALAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MAS PAB 1 SAMPALI

Show simple item record

dc.contributor.author ALISYAH, SITI NUR
dc.date.accessioned 2025-04-28T03:36:35Z
dc.date.available 2025-04-28T03:36:35Z
dc.date.issued 2025-01-02
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26925
dc.description.abstract Riset ini dimaksudkan agar meninjau pengaruh Metode Takrir Terhadap Peningkatan Hafalan Siswa Pada Pelajaran Al-Qur‘an Hadits‖ . Setiap Siswa di dalam kelas diberikan lembar angket agar melihat kegiatan dan respon peserta didik atas pelajaran. Riset ini diselenggarakan di MAS PAB 1 Sampali‘ di kelas XII dengan total 28 anak. Riset ini tergolong kuantitatif yakni memanfaatkan one group pretest posttest design. Melalui hasil riset didapatkan nilai rerata pretest yaitu 38 % serta rata-rata nilai posttest 95 %. Hasil uji hipotesis yaitu t hitung sebesar 0.000 serta nilai t pada signifikan ɑ = 0,05 Sehingga t-hitung (0.00) < t tabel (0.05). Sehingga, bisa diterima dengan artian adanya pengaruh metode takrir pada peningkatan hafalan anak pada pembelajaran Al-Quran hadist kelas XII di MAS PAB 1 Sampali Medan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Metode Takrir en_US
dc.subject Hafalan Pembelajaran Al-Qur’an Hadits en_US
dc.title PENGARUH METODE TAKRIR TERHADAP PENINGKATAN HAFALAN SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADITS DI MAS PAB 1 SAMPALI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account