DSpace Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BROSUR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK SWASTA PRAMA ARTHA

Show simple item record

dc.contributor.author SITI, NURJANAH
dc.date.accessioned 2025-03-14T03:21:23Z
dc.date.available 2025-03-14T03:21:23Z
dc.date.issued 2025-02-13
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26785
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi sebelum dan sesudah menggunakan media pembelajaran brosur. Sampel yang digunakan mencakup seluruh siswa kelas X Akuntansi, yang berjumlah 28 siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah "One Group Pretest-Post test Design" di mana terdapat pengukuran di awal (pre-test) sebelum diberikan perlakuan sehingga hasil perlakuan (treatment) dapat diperoleh, dan setelah itu dilakukan pengukuran kembali (post-test) untuk mengetahui hasil yang lebih akurat. Penggunaan media brosur sebagai alat bantu pembelajaran Akuntansi di SMK Swasta Prama Artha menunjukkan peningkatan signifikan pada hasil belajar siswa. Dari hasil regresi sederhana, diperoleh nilai signifikansi sebesar 9,454, yang lebih besar dari t Tabel 1,706 pada tingkat alfa 5% (0,05). Sehingga menolak Ho, maka kesimpulannya terdapat perbedaan pengaruh penggunaan media pembelajaran brosur terhadap hasil belajar siswa. en_US
dc.subject Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran en_US
dc.subject Brosur en_US
dc.subject Terhadap Hasil Belajar Akuntansi en_US
dc.subject Siswa Kelas X SMK Swasta Prama Artha en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BROSUR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK SWASTA PRAMA ARTHA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account