DSpace Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Bengkel Berkah Service Motor Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Sirait, Azyumardi Azra
dc.date.accessioned 2024-11-19T09:29:42Z
dc.date.available 2024-11-19T09:29:42Z
dc.date.issued 2024-09-18
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26425
dc.description.abstract v ABSTRAK PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PELANGGAN BENGKEL BERKAH SERVICE MOTOR MEDAN AZYUMARDI AZRA SIRAIT NPM : 2005160499 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Jln. Kapten Muchtar Basri No. 3 Telp (061) 6624567 Medan 20238 Email: azrasirait@gmail.com Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening Pada Pelanggan Bengkel Berkah Service Motor Medan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pelanggan Bengkel Berkah Service Motor Medan yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus quota sampling yang berjumlah 70 orang Pelanggan Bengkel Berkah Service Motor Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Kualitas Pelayanan berpengaruh signfikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Harga berpengaruh signfikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dan secara tidak langsung Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening. Harga tidak berpengaruh signfikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening Pada Pelanggan Bengkel Berkah Service Motor Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan, en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject oyalitas Pelanggan dan Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Bengkel Berkah Service Motor Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account