DSpace Repository

PENERAPAN MEDIA POP UP BOOK PADA PELAJARAN PPKN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDS ISLAM SETIA NURUL AZMI T.A 2023/2024

Show simple item record

dc.contributor.author LIDYA, CINDY
dc.date.accessioned 2024-11-18T01:52:16Z
dc.date.available 2024-11-18T01:52:16Z
dc.date.issued 2024-10-17
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26355
dc.description.abstract Kurangnya minat atau perhatian siswa terhadap pembelajaran memiliki dampak signifikan pada hasil belajar mereka, di mana siswa yang merasa bosan dan kehilangan minat cenderung tidak fokus, mengganggu, atau terlibat dalam aktivitas lain yang tidak terkait dengan pembelajaran seperti berbicara dengan teman sekelas, menggambar, atau berkeliling di dalam kelas. Media pop-up book menjadi salah satu upaya untuk mengembangkan pembelajaran agar lebih efektif dan menarik minat belajar peserta didik. Media pop-up book memiliki daya tarik yang unik karena setiap halamannya menyajikan sesuatu yang baru dan menarik. peneliti tertarik untuk menggunakan media pop-up book untuk digunakan dalam meningkatan hasil belajar siswa kelas IV sekolah Islami Setia Nurul Azmi. hasil penelitian mengungkapkan bahwa rentang selisih peningkatan dari siklus I yang berjumlah 43,1% dan siklus II berjumlah 90,9% ialah 47,8%. Dengan demikian tindakan pembelajaran PKN materi keragaman budaya menggunakan media Pop up book pada siswa kelas IV SDS Sekolah Islam Setia Nurul Azmi, dapat dikatakan berhasil atau berpengaruh secara signifikan. yang telah diungkapkan bahwa dapat dikatakan penggunaan media Pop-up Book dalam meningkatkan hasil belajar pada mata Pelajaran PKN materi Keragaman Budaya pada siswa kelas IV SDS Sekolah Setia Nurul Azmi menemukan pengaruh yang signifikan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Pembelajaran PKN en_US
dc.subject Pop-Up Book en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENERAPAN MEDIA POP UP BOOK PADA PELAJARAN PPKN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SDS ISLAM SETIA NURUL AZMI T.A 2023/2024 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account