DSpace Repository

Pengaruh Model Realistic Mathematics Education terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah di SD 060870 Medan Tahun 2023/2024

Show simple item record

dc.contributor.author Br Sihotang, Mona Chairani
dc.date.accessioned 2024-11-15T13:07:35Z
dc.date.available 2024-11-15T13:07:35Z
dc.date.issued 2024-07-31
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26344
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas IV SD Negeri 060870 Medan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuasi eksperimen dengan non-equivalent control group design untuk melihat pengaruh penggunaan model Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan menyelesaikan masalah matematika pada pecahan. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis (uji independent sample t-test). Hasil uji independent sample t-test diperoleh nilai sig. 2-tailed adalah 0,003 kurang dari 0,05 (sig. 2-tailed ≤ 0,05) artinya Ha diterima dan Ho ditolak, maka terdapat pengaruh model pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) terhadap kemampuan pemecahan masalah. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Realistic Mathematics Education (RME) en_US
dc.subject Education (RME); Problem Solving Abilities en_US
dc.title Pengaruh Model Realistic Mathematics Education terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah di SD 060870 Medan Tahun 2023/2024 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account