DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMKN 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024

Show simple item record

dc.contributor.author Frastika, Anggi
dc.date.accessioned 2024-11-15T08:14:35Z
dc.date.available 2024-11-15T08:14:35Z
dc.date.issued 2024-10-06
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26323
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Make A Match terhadap pemahaman teks negosiasi siswakelas X SMKN 1 Percut Sei Tuan tahun pembelajaran 20230/2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksperimen dan bentuk desain penelitian adalah Pre-Test serta Post-Test. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMKN 1 Percut Sei Tuan dengan jumlah keseluruhan 130 siswa. Adapun sampel penelitian ini adalah kelas X TITL-2 yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik Random Sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebelum penerapan model, tidak ada siswa yang memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), dengan rata-rata nilai 36,83. Setelah menggunakan model Make a Match, terdapat peningkatan signifikan, di mana siswa mencapai KKM dengan rata-rata nilai 77,83. Uji T menunjukkan nilai Thitung sebesar 3,63>Ttabel 1,67, yang membuktikan bahwa penerapan model ini berpengaruh signifikan terhadap pemahaman siswa. Penggunaan model pembelajaran Make A Match terhadap pemahaman teks negosiasi yaitu memberikan pengaruh baik terhadap siswa kelas X SMKN 1 Percut Sei Tuan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Model Pembelajaran Make A Match en_US
dc.subject Teks Negosiasi en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN TEKS NEGOSIASI SISWA KELAS X SMKN 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN PEMBELAJARAN 2023/2024 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account