DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTU MEDIA RAK TELUR RAINBOW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI 104219 TANJUNG ANOM

Show simple item record

dc.contributor.author NANIM, NUR RASIDAH NINGSIH
dc.date.accessioned 2024-11-15T07:14:17Z
dc.date.available 2024-11-15T07:14:17Z
dc.date.issued 2024-10-12
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26300
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbantu media Rak Telur Rainbow terhadap hasil belajar siswa kelas III SDN 104219 Tanjung Anom. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian Kuantitaif dengan jenis penelitian eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IIIa berjumlah 30 siswa dan siswa kelas IIIb berjumlah 28 siswa. Instrumen penelitian ini menggunakan tes berfikir kritis yang berjumlah 25 soal pilihan berganda yangtelah diuji validitas dan realibilitas. Berdasarkan hasil dari kelas eksperimen diperoleh hasilnya yaitu 80,20 sedangkan kelas kontrol yaitu 74,37 Nilai sig (2-tailed) yang diperoleh 0,007 atau < 0,05 sehingga dinyatakan terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar pada Kelas Kontrol dan Eksperimen yang artinya terdapat pengaruh model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbantu media Rak Telur Rainbow terhadap hasli belajar matematika pada siswa kelas III Negeri 101942 Tanjung Anom Tahun Ajaran 2024/2025 en_US
dc.subject Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) BERBANTU MEDIA RAK TELUR RAINBOW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SD NEGERI 104219 TANJUNG ANOM en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account