DSpace Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE BERBANTUAN MIND MAPPING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 07 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author RISA, NUR HELMI
dc.date.accessioned 2024-11-15T06:28:19Z
dc.date.available 2024-11-15T06:28:19Z
dc.date.issued 2024-08-13
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26294
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran Learning Cycle berbantuan Mind Mapping terhadap motivasi belajar kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian yang digunakan eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan dan sampel penelitian ini adalah kelas VA sebagai kelas kontrol dan kelas VB sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah angket dengan 15 pernyataan. Teknik analisis penelitian ini menggunakan uji-t (Independent Sample t-test) untuk menguji hipotesis. Hasil hipotesis yang diperoleh ialah 0,001 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak. Yang artinya terdapat adanya pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Learning Cycle berbantuan Mind Mapping terhadap motivasi belajar kelas V SD Muhammadiyah 07 Medan en_US
dc.subject Learning Cycle en_US
dc.subject Mind Mapping en_US
dc.subject Motivasi Belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE BERBANTUAN MIND MAPPING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD MUHAMMADIYAH 07 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account