DSpace Repository

PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD ALGOFARI MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author DEWI, HANIFAH
dc.date.accessioned 2024-11-14T09:55:24Z
dc.date.available 2024-11-14T09:55:24Z
dc.date.issued 2024-08-13
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26235
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk Untuk Mengetahui Pengaruh Model Project Based Learning Terhadap Aktivitas Pembelajaran Matematika Kelas V SD Algofari Medan. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Eksperimen dan Kontrol. Aktivitas pembelajaran Matematika siswa Kelas V SD Algofari Medan sudah semakin meningkat. Hal ini dapat dilihat dari semakin kreatifnya peserta didik dalam memanfaatkan barang bekas. Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel Model Project Based Learning (X) terhadap variabel aktivitas pembelajaran Matematika siswa (Y), artinya bahwa ada pengaruh atau hubungan yang searah antara Model Project Based Learning terhadap aktivitas pembelajaran Matematika siswa secara nyata.Jadi, sekolah harus memperhatikan implikasi antara variabel Model Project Based Learning terhadap aktivitas pembelajaran Matematika siswa.Yang membuat berpengaruh atau meningkat adalah bahwa ternyata Model Project Based Learning apabila dikelola dengan sungguh-sungguh maka akan dapat membuat meningkatnya aktivitas pembelajaran Matematika siswa. en_US
dc.subject Model Project Based Learning en_US
dc.subject Pembelajaran Matematika en_US
dc.title PENGARUH MODEL PROJECT BASED LEARNING TERHADAP AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD ALGOFARI MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account