DSpace Repository

EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PENYESUAIAN DIRI SISWA TERHADAP PENGAJARAN GURU ASING DI DARUL ULOOM SCHOOL SATUN THAILAND

Show simple item record

dc.contributor.author ASNAINI
dc.date.accessioned 2024-11-14T05:02:39Z
dc.date.available 2024-11-14T05:02:39Z
dc.date.issued 2024-08-27
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26228
dc.description.abstract Penelitian ini berfokus pada peran Bimbingan Kelompok dalam mendukung penyesuaian diri siswa di Sekolah Darul Uloom, Satun, Thailand. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif melalui studi kasus, penelitian ini mengeksplorasi interaksi dinamis antara siswa dan Bimbingan Kelompok dalam konteks pendidikan Islam multikultural. Temuan penelitian menyoroti tantangan penyesuaian siswa terhadap lingkungan, budaya, dan bahasa baru. Peran kunci Bimbingan Kelompok diidentifikasi dalam membantu siswa mengatasi tantangan melalui Bimbingan Kelompok. Rekomendasi praktis disajikan untuk memperkuat program penyesuaian budaya, pembelajaran yang berpusat pada siswa, dan kolaborasi antara sekolah, orang tua, dan masyarakat. Implikasi dari penelitian ini antara lain memberikan kontribusi terhadap literatur bimbingan kelompok dan pendidikan Islam, memberikan bimbingan praktis bagi lembaga serupa en_US
dc.subject BKP en_US
dc.subject penyesuaian diri siswa en_US
dc.subject pendidikan Islam en_US
dc.subject multikulturalisme en_US
dc.subject bimbingan kelompok en_US
dc.title EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PENYESUAIAN DIRI SISWA TERHADAP PENGAJARAN GURU ASING DI DARUL ULOOM SCHOOL SATUN THAILAND en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account