DSpace Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas IV di SD Muhammadiyah 12 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Fadlilillah, Muhammad
dc.date.accessioned 2024-11-13T12:45:56Z
dc.date.available 2024-11-13T12:45:56Z
dc.date.issued 2024-08-13
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26170
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreativitas belajar siswa, siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran dan pembelajaran masih berpusat pada guru dan guru belum menerapkan model pembelajaran yang melatih kreativitas belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas siswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas IV SD Muhammadiyah 12 Medan yang terdiri dari satu kelas berjumlah 23 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampling jenuh. Variabel bebas adalah model project based learning, variabel terikat adalah kreativitas belajar siswa. Pengujian hipotesis menggunakan Paired Sampel T Test yang didahului dengan uji validitas ke ahli. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 berarti 0,000 < 0,005, Maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas IV di SD Muhammadiyah 12 Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Model Project Based Learning en_US
dc.subject Kreativitas Belajar Siswa en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas IV di SD Muhammadiyah 12 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account