DSpace Repository

PENERAPAN MODEL INTERESTING, READ ENCODE, ANNOTATING, AND PONDERING (STRATEGY REAP) UNTUK MEMOTRET KEMAMPUAN PELAJAR ASING DI THAILAND

Show simple item record

dc.contributor.author ANNISA RIZKI, ARISTA
dc.date.accessioned 2024-11-13T12:22:32Z
dc.date.available 2024-11-13T12:22:32Z
dc.date.issued 2024-08-13
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26164
dc.description.abstract Pendidik perlu mengetahui pentingnya kegiatan membaca pemahaman sebagai kegiatan yang memengaruhi pemerolehan informasi oleh peserta didik terhadap suatu ilmu baru melalui teks yang dibaca. Kegiatan membaca pemahaman penting untuk semua muatan pelajaran, maka dari itu penddidik perlu mengetahui strategi yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan membaca pemahaman sebagai tingkat yang lebih tinggi dan rumit dari kegiatan membaca, sehingga peserta didik dapat memperoleh informasi baru dengan pengalaman membaca yang berkesan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mendeskribsikan tentaang kegiatan membaca pemahaman, (2) mendeskribsikan strategi REAP untuk kegiatan membaca pemahaman. Haasil dari penelitian ini adalah: (1) kegiatan membaca pemahaman merupakan kegiatan membaca yang ilaakukaan untuk memeroleh informasi baru. (2) Strategi REAP merupakan strategi yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan membaca pemahaman melalui empat langkah, yaitu: Reading (membaca), Encoding (menyandikan), Annotating (menganotasikan, dan Pondering (merenungkan). Abstrak dalam bahasa Indonesia mengikuti kaidah dalam Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). en_US
dc.subject Membaca Abjad en_US
dc.subject strategi REAP, en_US
dc.subject strategi Menulis en_US
dc.title PENERAPAN MODEL INTERESTING, READ ENCODE, ANNOTATING, AND PONDERING (STRATEGY REAP) UNTUK MEMOTRET KEMAMPUAN PELAJAR ASING DI THAILAND en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account